BMKG Prediksi Bogor Hujan Sepanjang Hari

  • Whatsapp
ilustrasi hujan (shutterstock)

WartaBogor.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga Bogor untuk waspada lantaran hari ini, Minggu (18/4/2021) Bogor berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sepanjang hari.

“Perlu diwaspadai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang,” tulis BMKG dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com.

Read More

Berdasarkan data BMKG, pada pukul 07.00 WIB akan terjadi mendung dan sebagian hujan ringan disertai suhu udara 24 derajat celcius, kelembaban udara 75%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, di Bogor mulai turun hujan ringan dengan suhu udara 28 derajat celcius, kelembaban udara 60%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sedangkan pada pukul 13.00 WIB, Bogor berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dengan suhu udara 32 derajat celcius, kelembaban udara 60%, dan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi pada pukul 16.00 WIB. Ini akan dilanjutkan dengan hujan yang disertai petir dengan suhu 27 derajat celcius, kelembaban udara 80%, dan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

Pada pukul 19.00 WIB, Bogor kembali diguyur hujan ringan disertai suhu 26 derajat celcius, kelembaban udara 80%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sementara pada Minggu malam, sekitar pukul 22.00 WIB, langit Bogor kembali mendung dengan suhu udara 23 derajat celcius, kelembaban udara 90%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

BMKG juga memberikan peringatan dini akan adanya potensi hujan sedang hingga lebat bersifat lokal disertai angin kencang, kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari. (beritasatu)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *