Soal Tarawih, MUI Kota Bogor: Ibadah Bisa dimana Saja

  • Whatsapp
ilustrasi sholat berjamaah (Foto: tumblr)

WartaBogor.com – Pemerintah pusat telah sudah mengatur ibadah umat Islam selama bulan Ramadhan melalui surat edaran Nomor SE 03 Tahun 2021 Kementerian Agama. Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Tak hanya itu, pria yang disapa sebagai Kyai Toto ini mengajak masyarakat Kota Bogor agar beribadah dari rumah saja. Ia mengatakan ibadah sholat tarawih bisa dilaksanakan di mana saja.

Read More

“Memang sholat taraweh dimasjid saja? Di lapangan bisa, di gazebu terbuka bisa, di rumah dengan anak isteri bisa. Jadi jangan sampai protokol kesehatan mempengaruhi semangat kita dalam beribadah. Jangan sampai corona membatasi ibadah kita, tapi prokes kita jalani,” katanya kepada Republika di kantor DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4).

Tak hanya itu, sambung Kyai Toto, meski ibadah dibatasi, masyarakat harus lebih berinovasi dalam beribadah. Seperti, kegiatan buka bersama diganti dengan sedekah kepada fakir miskin. Apalagi, banyak masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

“Kita cari bentuk ibadah lain yang lebih besar nilainya daripada bukber. Misalkan sedekah kepada mereka yang dikhawatirkan terdampak ekonominya akibat pandemi. Di sini insiatif dan kreatifitas itu perlu karena Ramadhan itu bulan bonus pahala, sayang kalau dilewatkan,” pungkasnya (republika)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *