Gojek Collabs bareng Pemkot Bogor dorong UMKM Go Digital

  • Whatsapp
(Ki-Ka): Berfoto bersama, Raden Medi Sandora, Kepala Bidang Usaha Miktro, Kecil dan Menengah, dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, bersama Guru Besar Manajemen Industri Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Ir. Musa Hubeis, Head of Public Policy and Goverment Relations Jabodetabek Gojek, Presthysa Lestari, dan Chrisma Wibowo dari Gojek, dalam acara pelatihan UMKM GoDigital dengan #GoWirausaha.

WartaBogor.com – Sejalan dengan inisiatif #MelajuBersamaGojek, yang bertujuan untuk terus mendukung para pelaku UMKM tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital, Gojek bersama Dinas Koperasi dan UMKM (DinkopUMKM) Kota Bogor, serta Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar pelatihan #GoWirausaha yang dilakukan di pusat perbelanjaan Bogor Trade World.

Melalui pelatihan tersebut, para peserta yang terdiri dari 50 pelaku UMKM Kota Bogor, akan diberikan dasar-dasar pengetahuan mengenai cara membangun bisnis, meningkatkan skala bisnis serta memperluas pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, khususnya Super App Gojek.

Read More

Head of Public Policy and Government Relations Jabodetabek Gojek, Presthysa Lestari mengatakan “Sebuah kehormatan bagi Gojek dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan IPB dalam kegiatan pelatihan #GoWirausaha. UMKM adalah bagian dari DNA Gojek dan maka dari itu, bersama-sama Pemkot Bogor dan IPB, kami mewujudkan inisiatif berkelanjutan untuk mendukung UMKM Kota Bogor untuk terus bertumbuh. UMKM juga telah menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian tidak hanya di Kota Bogor bahkan di Indonesia. Untuk itu, kami secara konsisten mendorong para UMKM untuk GoDigital sejalan dengan perilaku konsumsi masyarakat yang telah beralih ke konsumsi di ranah digital, khususnya selama masa pandemi. Kami berharap dengan pembekalan wirausaha berbasis digital ini akan mendorong para UMKM dapat terus bertumbuh dengan peluang pasar yang lebih luas.”

Sementara itu, Samson Purba, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Bogor, menyatakan apresiasinya “Kami berterima kasih kepada Gojek yang terus memberikan dukungan kepada UMKM khususnya yang berada di Kota Bogor. Masa pandemi yang masih berlangsung dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tentunya bukan hal yang mudah bagi para pelaku UMKM. Teknologi tentunya bisa menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan oleh para pelaku UMKM dalam membantu keberlangsungan bisnis UMKM. Karena itu kegiatan #GoWirausaha ini diharapkan menjadi salah satu cara mengedukasi UMKM bagaimana pemanfaatan teknologi secara efektif dan efisien untuk kemajuan usahanya”.

Sebagai informasi, inisiatif #MelajuBersamaGojek merupakan dukungan Gojek secara teknologi dan non-teknologi yang meliputi dukungan teknologi delapan layanan dalam satu ekosistem untuk pelaku UMKM, yaitu: Selly, Midtrans Payment Link, GoBiz, Moka, GoSend dan GoBox, GoPay, GoFood dan GoShop yang memberikan kemudahan pemasaran, pemesanan, pembayaran dan pengiriman sehingga dapat memberi solusi lengkap dan inklusif bagi para pelaku UMKM. Sementara dukungan non-teknologi adalah Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) berbasis daring yang menjadi wadah berbagi ilmu dan jejaring khusus mitra usaha GoFood untuk mendukung UMKM melaju bersama.

Selama masa pandemi, Gojek juga senantiasa memberikan edukasi dan himbauan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) kepada para mitra tak terkecuali Mitra Usaha GoFood untuk menjaga higienitas makanan, serta turut menekan penyebaran virus COVID-19, yaitu penggunaan APD (masker, face shield) bagi karyawan pengolah makanan, segel pengaman makanan, hand sanitiser atau fasilitas cuci tangan bagi karyawan, pengunjung dan mitra Driver Gojek yang akan mengantarkan pesanan. Pengguna layanan juga tidak perlu kuatir mengenai keamanan layanan karena Gojek menyediakan fitur chat cepat dan otomatis untuk layanan contactless delivery (pengiriman barang atau makanan tanpa kontak langsung).

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *