Berkerumun Nonton Syuting Ikatan Cinta, Warga Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi tempat syuting (Foto: pixabay)

WartaBogor.com – Jajaran Polres Bogor menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polres Bogor menegaskan akan menertibkan seluruh kerumunan warga.

“Iya,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat dimintai konfirmasi apakah menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta, kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Read More

Dalam menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta, polisi berkoordinasi dengan Satpol PP setempat. Satpol PP ikut membantu polisi dalam menertibkan warga.

“Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, kita tertibkan. Pokoknya setiap kerumunan kita lakukan penindakan, kita tertibkan, kita lakukan penindakan,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Harun menambahkan syuting sinetron Ikatan Cinta itu dilakukan di Kampung Pasir Cidadap, Desa Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor. Syutingnya sudah berjalan 3 bulanan.

Menurut Harun, pihak manajemen yang menggelar syuting sudah memberikan imbauan kepada warga agar tidak berkerumun. Namun, karena banyak warga yang ingin menonton, kerumunan tak terhindarkan.

“Dari pihak manajemen juga sudah sampai dipasang itu (imbauan), apa, kan itu pagarnya kelihatan dari luar. Nah, akhirnya itu dikasih penutup biar warga nggak lihat (proses syuting). Kerumunan ini kan (karena) warga-warga ini,” terang Harun.

Kapolsek Megamendung AKP Susilo menambahkan Kabupaten Bogor sedang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dia tidak ingin ada kerumunan yang muncul di wilayahnya.

Susilo mengatakan petugas di lapangan akan lebih ketat melakukan pengawasan agar tidak ada kerumunan lagi di tengah pembuatan sinetron Ikatan Cinta. Adanya kerumunan yang terjadi ini, Susilo pun menyebut seluruh kru, artis, dan orang-orang yang terlibat di pembuatan sinetron Ikatan Cinta harus melakukan rapid test antigen.

“Kami mengharuskan pihak produksi film untuk memasang penghalang di area syuting, menambah petugas keamanan di sekitar lokasi, dan melakukan rapid test antigen secara berkala oleh semua kru film maupun artis,” jelas AKP Susilo.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *