Liga 1 Dibatalkan, Pemain Tira Persikabo Tetap Latihan

  • Whatsapp
Pemain Tira-Persikabo via IG: @officialpersikabo

WartaBogor.com – Tira Persikabo bisa dibilang satu-satunya tim Liga 1 Indonesia yang masih rutin berlatih bersama. Meski tidak setiap hari, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan tetap antusiasi menjalani latihan.

Tentu tetap ada perasaan bosan mengingat para pemain hanya berlatih tanpa adanya pertandingan, mengingat kompetisi belum jelas. Oleh karena itu, manajemen Tira Persikabo punya siasat untuk mengusir kejenuhan para pemain.

Read More

Seperti yang dilakukan Senin (25/1/2021). Sebelum latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, pemain menjalani olahraga Yoga.

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson, mengatakan selain untuk menghilangkan jenuh, Yoga berguna meningkatkan kebugaran.

“Untuk merefresh pemain, supaya kebugaran mereka tetap terjaga. Karena sebenarnya kita ada agenda uji coba tapi batal karena adanya PPKM diperpanjang. Jadi, kita pindah ke Yoga ini. Agar pemain juga tahu, latihan itu tidak melulu itu itu saja,” kata Miftahudin dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com

Adapun Dimas Drajad selaku striker klub berjuluk Laskar Padjajaran ini mengaku senang berlatih yoga. Ia berharap yoga bisa rutin dilakukan.

“Senang sekali ya bisa Yoga sebelum latihan utama. Ini pengalaman pertama dan sangat bermanfaat untuk melemaskan otot-otot sebelum kota latihan dengan materi utama dari tim pelatih,” ujar Dimas.

“Berharap ada kegiatan seperti ini lagi, agar tidak jenuh juga karena kompetisi belum ada kepastian,” ia menambahkan.

Sementara instruktur yoga, Retno Wulandari mengatakan fokus latihan lebih terhadap otot kaki. Menurutnya, ini berguna agar kaki lebih rileks mengingat biasanya para pemain verlatih keras.

“Yoga untuk para pemain sepakbola fokus kepada kekuatan otot kaki, sekaligus peregangan otot kaki. Sangat bermanfaat menjaga otot-otot agar tetap stabil,” jelas Retno.

“Untuk meditasinya, yoga baik sekali untuk rileksasi baik jiwa dan raga pemain. Karena biasanya mereka latihan ekstra keras,” pungkasnya.(suara)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *