Pemkot Bogor Perpanjang PSBMK, Swalayan dan Rumah Makan Tutup Jam 9 Malam

  • Whatsapp
Ilustrasi/freepik
banner 468x60

WartaBogor.com – Pemerintah Kota Bogor memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) selama dua pekan. Pembatasan yang awalnya selesai pada 28 Oktober, berlaku kembali hingga 10 November 2020.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan pembatasan yang berlaku masih sama dengan sebelumnya. Seperti jam operasional sektor kuliner untuk kafe, restoran, rumah makan, dan sejenisnya yang menerapkan makan ditempat dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

Read More

banner 300250

” Setelah pukul 21.00 WIB, restoran, rumah makan, dan sejenisnya masih dapat melayani dengan cara pesan antar ke tempat konsumen,” ujar Bima.

Untuk jam operasional pertokoan, pusat perbelanjaan, swalayan, dan retail modern dilonggarkan hingga pukul 21.00 WIB kecuali apotek dan toko obat. Sebelumnya, jam operasional untuk pertokoan dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

Selain itu, Pemkot Bogor juga mengizinkan penggunaan taman untuk kegiatan rapat.

Bima mengatakan dari hasil pemantauan, potensi penularan Covid-19 di Kota Bogor paling tinggi adalah klaster perkantoran dan keluarga. Sementara potensi penularan pada klaster restoran tergolong rendah.

” Karena itu, Pemerintah Kota Bogor akan tetap menggencarkan pengawasan di sektor perkantoran,” ucap dia. (dream)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *