Hadapi Porda Jabar, Cabor Softball Fokus Sosialisasi dan Pembinaan

  • Whatsapp
banner 468x60

WartaBogor.com – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar tahun 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Softball Kabupaten Bogor Gencar lakukan sosialisasi dan pembinaan, untuk mendapatkan atlet terbaik untuk mewujudkan target satu emas di Porda Jabar 2022 nanti.

Itu diungkapkan Kabid Organisasi Perbasi Kabupaten Bogor, Leli Rahman melalui siaran langsung di Radio Teman 95,3 FM, Jumat (18/9).

Read More

banner 300250

“Saat ini persiapan kami fokus pada pembinaan para atlet, juga rutin lakukan sosialisasi dengan menggandeng guru olahraga.

Agar softball ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga kita bisa dengan mudah medapatkan bibit calon atlet berkualitas,” jelas pria yang akrab disapa Rahman.

Rahman melanjutkan, luasnya Kabupaten Bogor untuk menjamah seluruh Kecamatan strategi sosialisasi dengan melibatkan guru olahraga dari sekolah ditiap-tiap kecamatan. Itu menjadi salah satu stategi khusus untuk memperluas pembinaan.

“Karena kini Softball baru ada di dua Kecamatan yakni di Kecamatan Cariu dan Gunungsindur.

Meski dalam kondisi pandemi, kami tetap lakukan sosialisasi meskipun hanya melalui media daring,” katanya.

Tambahnya, untuk pembinaan dan latihan tatap muka hanya dapat dilakukan satu minggu satu kali.

Selebihnya dilakukan secara mandiri dengan didampingi oleh pelatih melalui daring. 

“Untuk pembinaan kami fokus pada atlet yang sudah ada, dari 40 atlet hanya 15 atlet yang akan kami ikut sertakan di Porda Jabar 2022 mendatang.

Latihan sementara ini kami lakukan di Gor Padjajaran, rencananya kami akan pinjam lapangan panahan Stadion Pakansari untuk latihan.

Sudah ada komunikasi dengan KONI dan Dispora, agar kedepannya kita bisa rutin latihan disana,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, melalui strategi itu, Cabor Softball bisa mewujudkan target juara minimal satu mendali emas. Karena di Porda 2018 cabor Softbal baru bisa meraih satu perunggu dan satu perak.

“Kami optimis di Porda Jabar 2022 mendatang kami bisa meraih satu emas, tetap lakukan yang terbaik.

Tingkatkan prestasi dan kualitas diri, kita pasti bisa mengharumkan Kabupaten Bogor. Terlebih atlet binaan kita murni dari Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *