Bek Tira Persikabo Tetap Optimis Tanpa Penannen

  • Whatsapp
Foto via IG: @officialpersikabo
banner 468x60

WartaBogor.com – Dua bek Persikabo, Didik Wahyu dan Andy Setyo Nugraha optimistis kekuatan timnya tidak akan terganggu meski hanya diperkuat tiga pemain asing.

Persikabo memiliki empat pemain asing, yakni Ciro Alves, Alex dos Santos, Artyom Filiposyan, dan Peterry Penannen. Namun, nama terakhir tidak kembali ke tim dan memilih untuk melanjutkan kariernya bersama klub Finlandia, KuPS.

Read More

banner 300250

Penannen tidak bisa kembali ke Indonesia, karena rumitnya biokrasi di negaranya dan juga aturan jika ingin kembali ke Indonesia karena wabah corona.

“Memang sangat disayangkan harus kehilangan Pettery Penannen. Tapi, itu sudah menjadi keputusannya dan kami harus menghargainya. Tapi, yang pasti tim tidak terpengaruh. Pelatih pun punya waktu untuk menyiapkan penggati,” kata Didik Wahyu kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

Hal senada diungkapkan Andy Setyo. Menurut Andy, Persikabo masih memiliki pemain-pemain yang punya potensi bagus menggantikan Pettery Penannen.

Persikabo masih memiliki pemain-pemain berkualitas yang siap mengantikan peran dari Pettery Pennanen. Apalagi, saat ini Manahati Lestusen yang dalam tiga pertandingan awal posisinya diisi Pettery Pennanen, sudah siap bermain setelah sembuh total dari cederanya.

Selain Manahati Lestusen, Persikabo masih memiliki Munadi, Rezky Ikhwan dan Guntur Truaji.

“Solusinya pasti sudah dimiliki pelatih, apalagi Persikabo memiliki tim pelatih berpengalaman, pasti sudah tahu bagaimana menutup posisi yang ditinggalkan Penannen. Persikabo juga punya stok pemain yang bagus di posisi itu,” ungkap Andy Setyo.

Pilihan realistis bagi tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu adalah menyiapkan pemain yang ada untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Pettery Penannen ketimbang mencari pemain asing baru.

Pasalnya, jika mendapatkan pemain asing baru yang mau dengan gaji 50 persen, pemain tersebut memerlukan adaptasi dan baru bisa dimainkan setelah bulan Desembe. Padahal, kompetisi hanya sampai bulan Februari.

Beda hal jika Persikabo merekrut pemain baru untuk musim 2021/2022. (bola)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *